Tuesday 15 October 2013

Tugas manajemen 1

APA ITU MANAJEMEN ?
Ada beberapa pengertian mengenai Manajemen yaitu:
-          Menurut Marry Parker Follet manajemen didefinisikan sebagai seni dalam menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Pengertian manajemen begitu luas, sehingga dalam kenyataannya tidak ada definisi yang digunakan secara konsisten oleh semua orang.
-          Menurut Durbin (1990:5) Manajemen adalah serangkaian kegiatan yang ditata, dirancanag, dikelola untuk mencapai suatu tujuan organisasi.
-          Manajemen adalah suatu proses yang dilakukan agar suatu usaha dapat berjalan dengan baik memerlukan perencanaan, pemikiran, pengarahan dan pengaturan serta mempergunakan atau mengikut sertakan semua potensi yang ada baik personal maupun material secara efektif dan efisien.


APA ITU KEPEMIMPINAN ?
Menurut Stoner kepemimpinan adalah sebagai suatu proses pengarahan dan pemberian pengarah pada kegiatan-kegiatan dari sekelompok anggota yang saling berhubungan tugasnya.
Kepemimpinan merupakan bagian penting manajemen. Jadi kepemimpinan adalah kemampuan yang dipunyai seseorang untuk mempengaruhi orang-orang lain agar bekerja mencapai tujuan dan sasaran.

Sumber : - Arum, A.S, Wahyu, 2007. Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan. Jakarta: Multi Karya Mulia
-    Arum, A.S, Wahyu, 2012. Manajemen Peserta Didik. Jakarta
-    Peter F. Drucker, Pengantar Manajemen (terjemahan), PT. Binaman Pressindo – LPPM, Jakarta, 1982.
-    T. Hani Handoko, Manajemen Pesonalia dan Sumberdaya Manusia, Penerbit Liberty, Yogyakarta, 1985.

No comments:

Post a Comment