Thursday 4 October 2012

TUGAS MINGGU 2


A.   Mengapa manusia membutuhkan atau tidak membutuhklan internet ?
-         Manusia membutuhkan internet karena internet mempunyai    aspek kehidupan sehingga internet mempunyai andil penuh dalam kehidupan manusia. Internet merupakan alat media yang sangat diperlukan manusia dalam berinteraksi dengan manusia lain. Dan juga mempermudah penggunanya untuk mencari yang mereka butuhkan serta membantu pengguna untuk mengetahui apa yang terjadi di dunia.
-         Manusia tidak membutuhkan internet apabila mereka menggunkannya tidak benar dan juga karena internet bukan merupakan kebutuhan pokok.


B.   Dampak positif dan negative internet
-         Dampak positif
1.    Internet dapat membantu segala aspek dalam kehidupan social.
2.    Dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya di seluruh dunia.
3.    Dapat mempermudah penggunanya untuk saling bertukar informasi
4.    Membantu manusia mengetahui apa saja yang terjadi di dunia.
5.    Bisa digunakan untuk lahan informasi di bidang kebudayaan, pendidikan, dan lain-lain.
6.    Membantu manusia dengan mudah menemukan apa yang mereka cari.
-         Dampak negative
1.    Cybercrime merupakan kejahatan yang dilakukan sesorang didunia maya yang bersifat melintasi batas Negara, perbuatan dilakukan secara illegal, kerugian sangat besar, sulit pembuktian secara hokum.
2.    Parnografi
Dengan kemampuan informasi yang dimiliki internet parnografi pun merajalela. Dengan demikian produsen “browser” harus melengakapi program mereka dengan memilih home-page yang akan di akses.
3.    Violence and Gore
Karena segi bisnis pada dunia internet tidak terbatas, kekerasan dan kesadisan juga banyak ditampilkan.
4.    Penipuan
Internret pun tidak luput dari penipuan, maka dari itu pengguna internet sebaiknya mengkonfirmasi informasi yang anda dapat ke pihak yang bersangkutan.
5.    Cerding
Karena sifatnya yang “real time” (langsung) cara belanja ang menggunakan kartu kredit sangatlah paling baik dalam internet. Dengan sifat yang terbuka para penjahat pun mampu mendeteksi adanya transaksi online dan mencatat kode karu yang digunakan.
6.    Perjudian
Dampak lainnya adalah perjudian, anda hanya perlu menghindari situs ini karena umumnya situs perjudian tidak agresif dan memerlukan persetujuan dari pengunjungnya

No comments:

Post a Comment